Selama Ramadhan, Jangan Ada Gosip

Kompas.com - 30/07/2010, 10:52 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi I (Komisi Penyiaran) DPR, Ramadhan Pohan, mengatakan, sejumlah anggota komisi mengusulkan agar tayangan infotainment ditiadakan selama bulan puasa. Ramadhan, yang turut melontarkan usul itu, telah menyampaikannya dalam rapat dengar pendapat umum yang menghadirkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Direksi 10 stasiun televisi, malam tadi.

"Suasana Ramadhan perlu kita jaga. Saya mengusulkan supaya siaran infotainment ditiadakan selama Ramadhan," kata anggota Fraksi Partai Demokrat ini, Jumat (30/7/2010), di Gedung DPR, Jakarta.

Tayangan infotainment, beberapa bulan terakhir memang menjadi kontroversi. Menurut Ramadhan, mayoritas tayangan yang menyajikan gosip, ghibah, ataupun perselingkungan dinilai tak baik ditayangkan di bulan suci.

"Kalau beritanya soal artis naik haji, umroh, charity malah bagus. Ada manfaat dan nilai-nilai yang diperoleh oleh publik," katanya.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X