Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristen Stewart yang Makin Matang

Kompas.com - 27/06/2010, 08:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Hanya dalam hitungan hari, publik Indonesia akan segera menyaksikan Eclipse, sekuel ketiga dari tetralogi film roman vampir yang diadaptasi dari novel karya Stephenie Meyer.

Dalam sekuel ini, tokoh utama Bella Swan yang diperankan Kristen Stewart semakin dekat dengan keputusan paling penting dalam hidupnya, yaitu menerima lamaran Edward Cullen (diperankan Robert Pattinson) dan bertekad hidup dalam keabadiaan.

Di dalam buku maupun film, karakter Bella Swan perlahan berubah menjadi makin matang. Bella yang pemalu dan tidak percaya diri menjadi Bella yang tak gentar melawan kawanan vampir dan tegar ketika mengatasi cinta segitiga.

Dalam kehidupan nyata, karakter Stewart juga ikut berubah. Pada awalnya, ia sangat pemalu dan cenderung tertutup ketika tampil di hadapan publik. Kini ia begitu percaya diri ketika berjalan di karpet merah dan berhadapan dengan wartawan. Bukan itu saja, Stewart yang awalnya sangat konservatif dalam berpakaian kini terlihat nyaman dalam balutan gaun karya perancang papan atas.

Meski demikian, ada hal yang tak berubah, yaitu soal kejujuran. ”Saya selalu berupaya jujur meskipun kita berbuat kekeliruan. Seperti itu pula (karakter) Bella sehingga saya dengan mudah memerankannya. Saya rasa, sangat baik bila kita bangga menjadi diri sendiri, apa pun yang terjadi,” kata Stewart.

Setidaknya, Stewart sudah membuktikan kematangannya. Beberapa waktu lalu ia meminta maaf secara terbuka kepada pers karena menyebut perlakuan paparazi yang terus mengejarnya sebagai ”pelecehan seksual”. (PARADE/MYR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com