Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Beragam Olahraga Air di Tanjung Lesung

Kompas.com - 12/06/2010, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya dimanjakan dengan pemandangan pantai pasir putih yang indah, wisatawan Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten juga dapat menikmati beragam olahraga air seperti jet ski, banana boat, atau snorkelling.

"Di sini spotnya luas buat olahraga air, snorkelling, ski, relatif aman sih di sini," ujar Manajer Beach Club, Tanjung Lesung, Benny Roza yang ditemui di pantai Tanjung Lesung, Jumat, (11/6/2010).

Wisatawan dapat berolahraga dengan mencoba mengendarai jet ski ke tengah laut dengan membayar Rp 200.000 selama 20 menit dengan atau tanpa didampingi pemandu. Untuk mencoba banana boat, dikenakan biaya Rp 70.000 per orang.

Bagi pengunjung yang ingin mengintip keindahan taman laut Tanjung Lesung, dapat menyewa fasilitas snorkelling seharga Rp 25.000 hingga Rp 75.000 per jam. Atau snorkelling bawah laut seharga Rp 300.000 per orang.

Tersedia pula sunset boat trip, perjalanan dengan boat menuju tengah laut untuk menyaksikan matahari terbenam seharga Rp 70.000 per orang, atau mencoba mendayung kayak dengan membayar Rp 30.000 per orang.

Masih ada pula paket petualangan ke Gunung Krakatau seharga Rp 5,5 juta per perjalanan dengan speed boat, maksimal delapan orang. Dan perjalanan ke Ujung Kulon, maksimal delapan orang seharga Rp 600.000. Serta olahraga air dan perjalanan darat lainnya. Ingin mencoba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com