Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Rumah Dihantam Meteor?

Kompas.com - 04/05/2010, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sumarjono (70), pemilik rumah yang rusak akibat hantaman meteor, berniat menjual rumahnya kepada siapa pun yang berniat beli. Rumah dua lantai yang beralamat di Jalan Delima VI Gang 2, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, itu memiliki luas 78 meter persegi.

"Kalau ada yang berkenan membeli silakan," ucap Sumarjono di sekitar rumahnya, Selasa (4/5/2010).

Sumarjono menjelaskan, keinginan menjual rumahnya sudah lama dia rencanakan. Keinginan itu semakin kuat setelah peristiwa hantaman meteor pekan lalu. Rencananya, jika laku terjual, ia dan istrinya, Sri Walhiningsing (68), akan menetap di rumahnya di Yogyakarta.

"Kita penginnya pulang kampung, tetapi anak-anak sih minta saya jangan pindah. Berat juga pindah karena sudah lama tinggal di sini," ucapnya yang telah tinggal di tempat itu sekitar 24 tahun.

Semakin kuatnya keinginan menjual rumah, kata Sumarjono, karena ia harus mengeluarkan biaya besar untuk memperbaiki rumahnya. Sebagai gambaran, seluruh genteng rusak. Kamar mandi, dapur, dan ruang tengah ikut rusak dihantam meteor. Selain itu, dinding bagian belakang di lantai dua roboh. "Kisaran ratusan juta untuk perbaikan," katanya.

Anda berminat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com