Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Beri Bantuan Korban Meteor

Kompas.com - 04/05/2010, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Walikota Jakarta Timur, Murdhani, berjanji akan memberikan bantuan bagi tiga keluarga yang mengalami kerusakan akibat hantaman meteor di daerah Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bantuan yang akan diberikan berupa material bahan bangunan serta uang tunai.

Saat meninjau lokasi ledakan, Selasa (4/5/2010), Murdhani mengatakan, bantuan material akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan jumlah maksimal Rp 10 juta.

"Apa yang dibutuhkan (pemilik rumah), tergantung permohonan bahan bangunannya. Nanti ada tim yang menghitung," kata dia.

Sedangkan Pemerintah Kota Jakarta Timur, menurut Murdhani, tidak menyediakan anggaran khusus untuk bencana alam. "Kita masih cari pos-pos lain. Tapi Insya Allah akan kita usahakan Rp 5 juta per rumah. Mungkin juga bisa dikoordinir dari RT, RW, Lurah himpun dana gotong royong," ujarnya.

Kapan bantuan akan terealisasi? "Secepatnya. Saya berharap satu minggu terealisasi. Kemarin kan masih takut radiasi" jawab Walikota. 

Warga sambut baik
Para pemilik rumah menyambut baik rencana bantuan dari pemerintah itu. Sobari, pemilik rumah nomor 21, mengatakan, ia bersyukur jika bantuan benar diberikan. "Kita tidak menuntut harus sekian-sekian. Bapak mengunjungi aja sudah kehormatan bagi saya," ucap dia kepada Walikota.

Sama halnya dikatakan Sudarmojo, pemilik rumah nomor 31 yang dihantam meteor. "Kami dengan tangan terbuka menerima bantuan dari berbagai pihak. Beberapa pun jumlahnya kita terima," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com