Lapan Minta Warga Tak Khawatir

Kompas.com - 03/05/2010, 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memastikan benda langit yang jatuh dan menghantam beberapa rumah di kompleks perumahan Malakasari, Gang Delima IV, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (29/4/2010), adalah meteorit.

Terkait dengan fenomena ini, Lapan meminta warga tidak usah khawatir akan adanya kejadian serupa. "Tidak perlu dikhawatirkan akan jatuh benda serupa. Tidak perlu ada kekhawatiran jatuh di tempat yang sama," ungkap peneliti senior Astronomi dan Astrofisika Lapan, Thomas Djamaluddin, di lokasi kejadian, Senin.

Thomas menambahkan, bila nanti warga menemukan benda-benda meteorit saat membersihkan rumah, hal itu pun tak perlu ditakutkan. "Ketika warga menemukan juga jangan khawatir karena tidak berbahaya," ungkapnya.