Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peneliti Lapan Masih Penasaran

Kompas.com - 02/05/2010, 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim peneliti dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) berencana kembali melakukan penyisiran lokasi jatuhnya benda asing yang diduga sebagai meteor di Jalan Delima VI, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tim rencananya akan kembali meneliti lokasi hari Senin (3/5/2010).

"Besok tim peneliti akan melakukan penyisiran kembali guna mencari sisa benda-benda asing," kata Abdul Rahman, salah seorang anggota tim peneliti Lapan, saat dihubungi lewat telepon, Minggu.

Abdul menjelaskan, penelitian lanjutan tersebut dilakukan untuk memastikan apakah jatuhnya benda asing tersebut adalah benar-benar meteor yang berasal dari luar angkasa. Sejauh ini, katanya, memang ada indikasi kuat bahwa benda tersebut merupakan partikel asing berupa meteor dari luar angkasa.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, situasi di lokasi jatuhnya benda asing tersebut masih cukup ramai didatangi warga. Beberapa dari mereka mengaku takjub melihat kerusakan yang ditimbulkan oleh benda dari luar angkasa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com