Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekali Coba, Ringgo Ketagihan

Kompas.com - 17/03/2010, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang membuat aktor komedi Ringgo Agus Rahman (27) ketagihan. Itu bukan narkoba, melainkan diving.

Kira-kira tiga minggu lalu, Ringgo melakukan penyelaman pertamanya. Tempatnya di perairan Kepulauan Seribu. "Awalnya, teman gue ngajakin diving. Gue coba-coba, akhirnya ketagihan," cerita Ringgo ketika ditemui di FX, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2010). "Awalnya, gue enggak ada rencana buat diving. Awalnya cuma pengin motret doang karena gue lagi doyan motret, tapi tiba-tiba diajakin dan langsung ketagihan," sambungnya.

Pemain film Ngebut Kawin ini mengaku ketagihan karena menemukan seekor binatang ketika menyelam. "Baru nyoba sekali langsung ketagihan gara-gara lihat penyu," ceritanya lagi. "Begitu sampai di rumah, gue enggak bisa tidur, pengin nyoba lagi," sambungnya. 

Untuk mengobati ketagihannya itu, Ringgo memutuskan untuk mengikuti kursus menyelam. "Akhirnya gue pengin ngambil license-nya. Gue pengin ambil diving class biar jago untuk nyoba lagi," ujar kekasih artis peran Revalina S Temat ini.

Penyu tersebut merupakan bagian dari panorama laut Indonesia yang menakjubkan bagi Ringgo. "Gue sih senang bisa tinggal di Indonesia, yang punya banyak laut indah. Coba orang-orang Eropa yang enggak punya pantai, rugi mereka, sampai datang ke Indonesia buat nikmati itu. Kita sendiri orang Indonesia harus bisa nikmati itu," tutupnya. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com