Ingat, Jangan Sembarangan Makan Buah!

Kompas.com - 08/12/2009, 10:44 WIB
Editorhertanto

KOMPAS.com — Mengonsumsi buah memang baik bagi kesehatan karena buah mengandung banyak vitamin. Namun, tidak semua buah aman bagi lambung. Biasanya, buah yang mengandung asam menjadi pantangan bagi penderita penyakit lambung.

Jeruk termasuk buah yang mengandung asam tinggi. Kandungan vitamin C yang asam pada jeruk bisa membuat lambung tidak nyaman. Namun, tidak semua jenis jeruk berbahaya buat lambung. Jeruk bali justru bisa membantu penyembuhan tukak lambung. Pasalnya, jeruk bali memiliki kandungan yang dapat menenangkan getah lambung.

Selain buah yang mengandung asam tinggi, penderita GERD juga tidak dianjurkan mengonsumsi buah-buahan yang keras bagi lambung. Sebut saja durian, nangka, dan nanas.

Adapun buah yang aman bagi lambung, antara lain semangka, pir, dan pepaya. Buah ini bukan hanya aman bagi lambung, melainkan juga membuat perut adem bin nyaman. (Sanny Cicilia Simbolon)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.