Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Menteri Buka Green Festival 2009

Kompas.com - 05/12/2009, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof Dr Gusti Muhammad Hatta membuka acara Green Festival 2009 di Parkir Timur Senayan Jakarta. Ikut hadir Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Menuju Parkir Timur Senayan, tiga pembantu Presiden tersebut bersepeda dari kediaman Menneg LH di Kompleks Menteri Widya Chandra Jakarta. Ikut mendampingi yaitu CEO PT Kompas Gramedia Agung Adi Prasetya dan perwakilan para sponsor dari PT Unilever, Metro TV, Female Radio, Pertamina, Panasonic, serta Sinar Mas.

Begitu tiba, ketiga Menteri tersebut berkesempatan menanam tiga pohon di sekitar Parkir Timur Senayan serta membuat beberapa lubang biopori dan dilanjutkan memantau stan-stan di lokasi.

Menneg LH menyambut baik acara Green Festival yang telah diselenggarakan untuk kedua kali ini. Menurutnya, dengan konsep acara yang dibangun, akan memudahkan semua kalangan untuk mengerti dampak dari pemanasan global.

"Jika disampaikan dengan monoton pesan yang disampaikan hanya kecil dapat diterima. Jika seperti ini pesan bisa diterima 90 persen. Diharapkan acara tahun depan lebih besar lagi sehingga dampaknya terasa di masyarakat," kata Hatta dalam sambutannya, Sabtu (5/12).

Ketua Pelaksana Program Green Festival 2009 Nugroho F Yudho mengatakan, acara ini untuk membangun kesadaran dan menyebarluaskan pengetahuan mengenai isu pemanasan global dengan cara-cara sederhana. "Tidak hanya terbatas pada kalangan pemerintah, perusahaan, akademisi, dan LSM saja, tetapi juga masyarakat awam," ucap dia.

"Tahun lalu sebanyak 44.000 pengunjung yang hadir, 80 persennya ibu-ibu, dan anak-anak. Kami berharap tahun ini dengan dua hari penyelenggaraan lebih banyak lagi keluarga yang hadir," tambah dia.

Acara dibuka dengan menyebarkan burung merpati oleh ketiga Menteri, sponsor, dan panitia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com