Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadel dan Pramono Puji Pidato SBY

Kompas.com - 20/10/2009, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad memuji pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah SBY-Boediono sebagai Presiden dan Wapres di Gedung MPR/DPR, Selasa (20/10).

Menurut Fadel, pidato SBY sarat dengan optimisme dan penghormatan kepada para pendahulu. "Bagus sekali. Saya lihat sebagai acceptance speech. Beliau menghargai pendahulu-pendahulunya," tutur politisi Golkar yang sedang menjalani proses pencalonan sebagai menteri di kabinet baru ini.

Menurut Fadel, ada dua hal yang menarik dalam pidato SBY. Pertama, optimismenya terhadap pertumbuhan bangsa. "Beliau optimistis bangsa akan tumbuh dengan baik. Kedua, beliau memberikan kepercayaan kepada dunia internasional bahwa Indonesia akan tetap bebas aktif," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI-P Pramono Anung juga memberikan apresiasi terhadap pidato SBY yang memuat cita-cita demokrasi. "Secara substansial, pemerintah lahir dari demokrasi. Kita beri apresiasi supaya janji kepada rakyat itu dijalankan betul-betul. Juga (pidatonya) memberi harapan kepada dunia," kata Pramono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com