Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Buat Sendiri Pidato Pelantikan

Kompas.com - 20/10/2009, 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono ternyata membuat sendiri pidato pelantikannya di Sidang Umum MPR. Seperti dijadwalkan, SBY dan wakil presiden terpilih Boediono akan dilantik di Gedung MPR, Jakarta, Selasa (20/10) pagi.

"Beliau (SBY) membuat sendiri pidato pelantikannya," ujar Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng di kediaman SBY di Puri Cikeas Indah, Bogor, Senin.

Kemarin, proses wawancara dan uji kepatutan calon menteri yang akan duduk di Kabinet Indonesia Bersatu II berlangsung cepat. Menurut Andi, SBY butuh istirahat agar secara fisik dapat tampil maksimal pada hari pelantikannya.

Sekitar satu jam menjelang pelantikan presiden terpilih-wakil presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, Selasa di Gedung MPR, Jakarta, kondisi lalu lintas di Jalan S Parman hingga Jembatan Slipi masih lancar.

Kepala Polrestro Jakarta Pusat Kombes Ike Edwin kepada Kompas.com mengatakan, lalu lintas di sekitar Jalan S Parman akan segera dialihkan jika arus lalu lintas mulai padat.

Para anggota MPR mulai berdatangan ke Ruang Rapat Paripurna I yang menjadi tempat pelantikan. Para calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu II pun dijadwalkan turut hadir dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com