Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vila-vila di Tanjung Lesung Beach Resort Aman

Kompas.com - 16/10/2009, 18:03 WIB

TANJUNG LESUNG, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang berpusat 45 km barat laut Ujung Kulon, Banten, Jumat (16/10) sore, mengejutkan tamu-tamu yang berada di kawasan wisata Tanjung Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten. Namun, sejauh ini tak ada bangunan vila yang roboh ataupun tamu yang terluka.
     
General Manager Kalicaa Villa, Hendro Wahyono, yang dihubungi Kompas.com dari Jakarta menceritakan, gempa pertama terjadi sekitar 20 detik, lalu gempa susulan sekitar lima detik.

"Waktu itu saya baru saja ngopi, duduk di tepi pantai, menghadap ke laut lepas. Tiba-tiba meja bergetar dan bergoyang-goyang. Wah pasti gempa nih. Eh ternyata benar ada gempa," kata Hendro yang mengaku sangat terkejut dengan guncangan gempa itu.

Lokasi Tanjung Lesung Beach Resort cukup dekat dengan pusat gempa, sekitar 1,5 jam dari Ujung Kulon melalui perjalanan laut dengan speed boat.
 
Menurut Hendro, dia sudah memeriksa semua bangunan di kawasan wisata itu. "Semua gedung di Kalicaa Villa di Tanjung Lesung Beach Resort tak ada masalah. Semua sudah aman," jelasnya.

Hendro mengakui, pada akhir pekan ini kebetulan sedang banyak tamu yang menginap di kawasan wisata itu. "Tapi tak ada masalah karena gempa terjadi begitu cepat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com