Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Benar Ada Pulau Mentawai Dijual

Kompas.com - 27/08/2009, 12:48 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menolak dugaan bahwa ada pulau di kabupaten tersebut yang dijual. Ia juga menyebutkan, iklan penjualan tiga pulau yang banyak beredar di situs internet sebagai informasi yang tidak valid.

"Tidak benar ada penjualan pulau. Tiga nama yang disebut pulau itu masih milik Kabupaten Kepulauan Mentawai," ucap Yudas, Kamis (27/8) di Padang.

Dari tiga nama yang disebut pulau, hanya satu yang benar-benar pulau. Adapun dua nama lain adalah nama resort yang ada di Pulau Siberut. Yudas juga heran, ada nama-nama resort yang diklaim sebagai pulau dan disebut dijual ke publik. "Sekarang ini, kita seperti menari di atas genderang yang ditabuh orang lain," ucapnya.

Kasus penjualan pulau di Mentawai ini ramai disebut setelah sejumlah media massa mengangkat masalah penjualan pulau seperti dilansir di situs privateislandsonline.com. Siang ini, Pemkab Mentawai, Pemprov Sumatera Barat, serta Departemen Kelautan dan Perikanan menjadwalkan jumpa pers untuk meluruskan persoalan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com