Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar UFO Terdeteksi di Virginia

Kompas.com - 04/07/2009, 08:22 WIB

KOMPAS.com — Apakah ini gambar UFO atau bukan? Amati dengan seksama gambar di sisi kiri dan silakan putuskan sendiri jawabannya. Namun, Denna Smith, seorang penulis di AS, meyakini betul apa yang disaksikannya.

Denna Smith yakin gambar lingkaran yang mengambang di langit tepat di atas taman wisata Kings Dominion, Virginia, adalah sebuah kapal ruang angkasa. Gambar itu direkam oleh Denna Smith dengan menggunakan kameranya.
 
Beberapa petugas di taman Kings Dominion menekankan bahwa lingkaran itu hanya merupakan asap yang dikepulkan oleh gunung berapi di sekitarnya. Namun, Denna Smith bersikeras mempercayai lingkaran itu sebagai benda dari ruang angkasa.

Smith menekankan bahwa lingkaran itu terbentuk dengan rapi dan tidak diliputi kepulan asap. Smith juga mengabadikan gambar itu dengan video yang telah ditempatkannya di YouTube.

Tayangan video itu mencapai hits dengan diunduh hingga 300.000 kali dalam waktu 1 pekan. Jaringan televisi CNN juga memuat kisah ini.

Ahli investigasi UFO, Cameron Pack, mengaitkan kisah yang diungkapkan oleh Denna Smith dengan kasus penampakan UFO sebelumnya. Menurut Cameron Pack, tayangan video Denna Smith serupa dengan rekaman video dari 2 insiden penampakan UFO terdahulu. Satu insiden berlangsung di Florida pada 1999 dan insiden lainnya di Fort Belvoir, Virginia, pada 1950-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com