Tak Ada Tambang Emas di Taman Nasional Komodo

Kompas.com - 03/07/2009, 19:45 WIB
Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Kehutanan MS. Kaban menegaskan, tidak benar jika aktivitas pertambangan emas di kawasan Batugosok, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

"Yang jelas, tidak ada itu tambang di wilayah TN Komodo. Itu (tambang emas di Batugosok) jauh berada di luar kawasan," ujarnya di sela-sela menghadiri Diskusi Masa Depan Hutan dan Kehutanan yang diadakan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Akademi Ilmu Kehutanan - Fakultas Kehutanan Universitas Wiyana Mukti, Jumat (3/7) di Grha Kompas Gramedia Bandung.

"Itu bisa dipastikan. Begini aja deh, pas saya ke Komodo, kalian (wartawan) ikut aja deh," ucapnya sambil meninggalkan tempat acara saat ditanya lebih lanjut oleh para wartawan. Ia enggan berkomentar lebih lanjut tentang kontroversi aktivitas pertambangan di wilayah Batugoso ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.