Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depbudpar Gelar Kampanye "Vote Komodo"

Kompas.com - 12/06/2009, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) akan menggelar rangkaian kampanye "Vote Komodo" di Bandung. Dalam kampanye ini, Depbudpar akan membuka gerai Online Vote dari tanggal 15-21 Juni 2009 di Cihampelas Walk, Bandung, dan menutupnya dengan Konser Musik "Vote Komodo" yang menghadirkan grup musik Tangga dan Ecoutez serta penyanyi jazz Tompi.

Dirjen Pemasaran Depbudpar Sapta Nirwandar mengatakan bahwa kampanye "Vote Komodo" merupakan bagian rangkaian kampanye untuk mendorong masyarakat memilih Taman Nasional Komodo sebagai 11 besar nominasi New 7 Wonders of Nature (N7WN) kategori Forest/National Parks/Nature Reserve.

Partisipasi masyarakat memang hanya dapat diberikan melalui klik di situs www.new7wonders.com. Dalam rangkaian kampanye di Bandung, masyarakat tinggal mengklik di masing-masing gerai Online Vote yang terdiri dari 12 komputer. Pengunjung yang melakukan vote akan mendapatkan sovenir.

Gerai Online Vote memang kerap ditempatkan Depbudpar dalam sejumlah kegiatan pariwisata, seperti Deep & Extreme Indonesia, Gebyar Wisata Nusantara, dan Jelajah Negeriku. Gerai Online Vote terbuka memang menjadi salah satu solusi di tengah-tengah fakta hanya 7,2 persen masyarakat Indonesia yang memiliki akses terhadap internet.

"Memang ini berarti kemungkinan kita lebih sedikit mendapat suara karena penggunaan internet yang relatif kecil dibanding negara lain. Namun, internet bukan penentu keberhasilan. Yang paling penting adalah motivasi untuk melakukan voting," ujar Sapta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com