Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK-Wiranto Targetkan Perolehan Suara 55 Persen pada Putaran Kedua

Kompas.com - 04/06/2009, 09:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto Fahmi Idris menargetkan kemenangan pada putaran kedua pemilu presiden mendatang dengan perolehan suara minimal 55 persen. Menurut Fahmi, ini adalah angka target yang moderat baginya.

"Beberapa teman menargetkan hingga 65 persen. Namun, bagi saya, 55 persen sudah angka yang moderat," tutur Fahmi kepada Kompas.com di sela-sela dialog JK dengan Konsorsium Masyarakat Miskin Kota, Rabu (3/6).

Fahmi mengaku optimistis dengan target tersebut mengingat dukungan terus mengalir dari berbagai pihak. Kemarin saja empat institusi dipastikan menyatakan dukungannya secara formal bagi pasangan JK-Win, meliputi Forum Da'i Muda Indonesia, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Aliansi Muda Nasional (AMN), dan Selebriti Indonesia Pendukung Pemenangan JK-Win.

Konsorsium Masyarakat Miskin Kota masih belum memastikan meski sudah mengadakan dialog. Dukungan ini terus mengalir tiap hari. "Ini datang begitu saja. Tidak dikoordinir," kata Fahmi.

Ia mengaku timnya sendiri tidak melakukan survei internal untuk mengukur elektibilitas JK-Win. Bagi Fahmi, cukuplah survei-survei dari sejumlah media dan akademisi di luar Lembaga Survei Indonesia dan Lingkaran Survei Indonesia yang tergolong independen. Lembaga-lembaga survei ini dinilainya cenderung memihak kepada kubu-kubu tertentu.

"Bisa dilihat kan, survei-survei menunjukkan elektibilitas JK-Win terus meningkat, sedangkan SBY biasa-biasa saja," tandas Fahmi.

Kamis (4/6) ini JK dijadwalkan akan bertandang ke Kota Kembang. Di sela-sela agendanya sebagai wakil presiden di Bandung, JK menyempatkan diri untuk melantik Relawan Pelangi yang siap memenangkannya bersama Wiranto dalam pilpres mendatang. JK juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com