Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres: Polisi Harus Adil soal Prita

Kompas.com - 03/06/2009, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta kepolisian bisa bersikap adil atas kasus yang menimpa Prita Mulyasari dengan RS Omni Internasional. "Saya minta polisi bisa bersikap adil. Kalau hanya soal gosip, e-mail diperiksa dulu. Ini adil," kata Wapres M Jusuf Kalla kepada wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (3/6).

Pernyataan Wapres tersebut dilontarkan ketika ditanya soal kasus Prita Mulyasari yang ditahan di LP Perempuan Tangerang. Prita Mulyasari ditahan aparat kepolisian setelah memuat tulisan di e-mail atas perlakuannya selama menjalani perawatan di RS Omni Internasional.

"Ini tidak adil. Saya nanti selesaikan dengan polisi," kata Wapres. JK menegaskan, dirinya memang tidak bisa intervensi, tetapi meminta aparat kepolisian bisa bersikap profesional dan adil.

Wapres menjelaskan, kalaupun dalam kasus tersebut memang ada kesalahan Prita, seharusnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan terlebih dahulu, bukan langsung menahannya. "Kita lihat dulu kasusnya, jangan langsung tahan," kata Wapres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com