Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Lumpur Lapindo Tiba di Bundaran HI

Kompas.com - 29/05/2009, 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan aksi dari Gerakan Menuntut Keadilan Korban Lapindo untuk memperingati 3 tahun semburan lumpur telah sampai di Bundaran HI, sekitar pukul 16.45, Jumat (29/5).

Sebelumnya mereka mengawali longmarch di depan Pasar Festival Kuningan sekitar pukul 15.15. Rombongan sempat berhenti tepat di depan Wisma Bakrie Kuningan selama 20 menit untuk melakukan orasi.

Sepanjang perjalanan, rombongan menempel poster dan membagikan pamflet yang berisi kecaman terhadap Lapindo.

Dalam orasinya, aktivis Walhi, Teguh Surya, mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan bahwa korban lumpur Lapindo semakin bertambah dan tidak mendapatkan perlindungan dari negara. "Presiden sudah berjanji akan menekan Lapindo untuk menyelesaikan kasus ini. Tapi kenyataannya hingga saat ini tidak dijalankan," katanya.

Menurutnya, Grup Bakrie ingkar janji dengan alasan krisis global sehingga tidak menyelesaikan pembayaran ganti rugi para korban. "Pemerintah lebih memilih menyelamatkan perusahaan Bakrie daripada korban Lapindo," lontarnya. (C8-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com