Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Earth Hour, Satu Jam Matikan Lampu

Kompas.com - 28/03/2009, 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama 60 menit dari pukul 20.30-21.30, Sabtu (28/3) malam ini, 50 gedung di kawasan segitiga emas Jakarta mematikan lampu dalam rangka Earth Hour 2009.

Gedung-gedung itu antara lain Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Hotel Grand Hyatt, Hotel Sari Pan Pacific, Wisma Sudirman, WTC, Wisma Metropolitan, Sudirman Park, Menara BCA, semua gedung di Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Di Jl Rasuna Said, gedung yang padam antara lain Menara Karya dan Menara Kadin.

Beberapa tetenger sebagai simbol juga memadamkan listrik, seperti Tugu Monas, Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, Patung Arjuna Wijaya, dan Balai Kota DKI. Lampu-lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jenderal Sudirman, Gatot Subroto (mulai dari Semanggi hingga perempatan Kuningan) dan Jalan HR Rasuna Said juga dipadamkan.

Program yang digagas oleh World Wildlife Fund (WWF) berfungsi untuk mengurangi laju perubahan iklim global. Aksi juga dilakukan di 2.848 kota pada 83 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com