Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Earth Hour, BlackBerry Siapkan Situs Mobile

Kompas.com - 27/03/2009, 16:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Besok, tanggal 28 Maret, adalah hari Earth Hour. Persiapan menyambut hari tersebut pun digelar beberapa pihak. Penyedia jasa TV berbayar dan internet, First Media misalnya, mengirimi para pelanggannya sebuah e-mail berisi imbauan untuk mematikan lampu di rumah masing-masing.

Di banyak negara, di lokasi-lokasi umum, lampu-lampu akan dimatikan pada hari itu, mulai dari jam 8.30 hingga 9.30 malam demi menandai perubahan cuaca global. Lampu-lampu di menara Eifel di Paris, Piramida di Mesir, sampai Monas di Jakarta akan dimatikan selama satu jam dalam kampanye yang diikuti oleh 84 negara dunia. Kampanye ini awalnya dimulai oleh Australia pada tahun 2007.

Gaya produsen BlackBerry, RIM (Research in Motion), lagi. Bekerja sama dengan Earth Hour, mereka meluncurkan sebuah situs mobile khusus bagi pengguna ponsel pintar BlackBerry. Situs ini berlokasi di http://earthhour.msite.tv. Namun, ingat, yang bisa mengakses adalah pemilik BlackBerry Bold, BlackBerry Curve 8900, BlackBerry 8800, BlackBerry Pearl series, dan BlackBerry Curve 8300.

Pengguna situs ini dapat menerima update berbagai informasi dari seluruh dunia, bergabung dengan komunitas media sosial Earth Hour untuk membantu menyebarkan informasi dan pesan-pesan gerakan Earth Hour, mendaftar untuk mendapatkan update informasi mengenai Earth Hour dan men-download video, dan konten multimedia lainnya termasuk ikon Earth Hour ke smartphone BlackBerry-nya.

Pada 2009, Earth Hour diposisikan sebagai "Pemilihan antara Bumi dan Pemanasan Global Tingkat Dunia Pertama". Jika Anda mematikan lampu saat Earth Hour berarti Anda memilih "Bumi" sementara jika Anda tidak mematikan lampu berarti memilih "Pemanasan Global". Informasi tentang Earth Hour selengkapnya, kunjungi http://www.earthhour.org/action.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com