Katak, Laba-laba, dan Tokek Spesies Baru Ditemukan

Kompas.com - 25/03/2009, 19:17 WIB
Editor

WASHINGTON, KOMPAS.com — Laba-laba yang melompat, tokek lurik, dan katak pengerik termasuk di antara lebih dari 50 spesies baru yang ditemukan di Papua Nugini, kata kelompok pencinta lingkungan hidup Consevation International, Selasa.
    
Semua hewan itu ditemukan selama satu ekspedisi pada Juli dan Agustus 2008 di hutan lebat di dataran tinggi Papua Nugini, kata kelompok tersebut dalam satu pernyataan.

Sebanyak 50 spesies laba-laba, dua tanaman, tiga katak, dan satu tokek yang ditemukan dalam ekspedisi itu diduga sebagai temuan baru bagi ilmu pengetahuan.

Tiga spesies katak meliputi katak kecil yang berwarna coklat dengan suara kerik yang tajam, tiga katak hijau muda dengan mata besar, dan katak yang tinggal di air terjun dengan suara keras.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X