Konser WPO Kampanyekan "Vote Komodo for New 7 Wonders"

Kompas.com - 02/03/2009, 14:44 WIB
Editor

JAKARTA, SENIN — World Peace Orchestra (WPO) yang dipimpin komposer Dwiki Dharmawan akan menggelar konser menyuarakan perdamaian dan multikultur di Plennary Hall Jakarta Convetion Center pada 21 Mei 2009. Konser ini sekaligus mengampanyekan "Vote Komodo National Park for The New7Wonders" , yaitu mengumpulkan sebesar-besarnya jumlah suara (vote) agar Taman Nasional Komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

"Konser WPO-Dwiki Darmawan selain akan menjadi pre-concert untuk pergelaran WPO di Shanghai, China, juga akan menjadi momen untuk menyosialisasikan Vote Komodo kepada masyarakat sehingga diharapkan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur dapat terpilih menjadi Tujuh Keajaiban Dunia," kata Dr Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (2/3).

Pada konser WPO nanti, pengguna internet Indonesia akan diimbau untuk memberi dukungannya sehingga TN Komodo bisa terpilih menjadi Tujuh Keajaiban Dunia. Akan disosialisasikan pula bagaimana cara berpartisipasi dan mengisi form  pada situs www.new7wonders.com, suatu voting melalui internet yang diadakan New7wonder Foundation. 

Sebelumnya, Dwiki bersama WPO juga akan menampilkan try out Vote Komodo National Park di JavaJazz Festival pada 6 Maret. Untuk menjadi salah satu dari New7Wonders, Taman Nasional Komodo harus menempati peringkat pertama pada kategori E (Forest/ National Park/ Nature/Reserves).

Menurut Sapta, Taman Nasional Komodo masuk dalam kategori E pada situs www.new7wonders.com dan berada di urutan ke-13. "Sebelumnya Taman Nasional Komodo berada di tingkat ke-11 kemudian turun ke-12 dan sekarang menjadi 13," terang Sapta.

Pulau Komodo bersaing ketat dengan Puerta Princesa (Filipina) di urutan pertama, Soundarbans Forest (Banglades) di peringkat dua, Amazon (Brasil)di urutan ketiga, Christmas Island (Australia) posisi empat, Tree if Life (Bahrain) di urutan kelima, dan El Kala National Park dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.