Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Pengusaha Indonesia Dapat 100 Komputer

Kompas.com - 17/02/2009, 14:07 WIB

JAKARTA, SELASA — Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mendapatkan bantuan dari HSBC berupa 100 unit komputer. Komputer-komputer tersebut dimaksudkan untuk pengembangan bisnis para anggota di daerah.

"Komputer tersebut akan digunakan untuk merevatilisasi cara pendataan anggota di daerah. Anggota IWAPI juga akan diajarkan cara pemasaran secara on-line," jelas Rina Fahmi, Ketua Umum IWAPI , di Jakarta (17/2).

Rina berharap, dengan adanya komputer-komputer tersebut, komunikasi internal antarpara anggota dapat terjalin lebih baik dan mereka dapat terus mengembangkan bisnis mereka. IWAPI dan HSBC telah melakukan penjajakan semenjak 10 Februari 2009. HSBC adalah bank asing pertama yang bekerja sama dengan kita," jelas Rina.

100 unit komputer tersebut akan didistribusikan kepada 33 kantor cabang IWAPI di seluruh provinsi di Indonesia. Setiap cabang akan mendapatkan tiga unit komputer.

Head of SME HSBC Indonesia Steve Miller mengatakan, pendonasian yang dilakukan HSBC untuk membantu perkembangan ekonomi di Indonesia. "Kami berharap kerja sama ini dapat berlanjut pada tahun yang akan datang," papar Steve.

Sementara itu, Head of Group Communications & Corporate Sustainability HSBC Mia Patria Bernadhi, saat ditemui di tempat yang sama, mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari company social responsibility, di mana setiap tahun HSBC menganggarkan satu per empat sampai setengah persen dari keuntungan untuk dialokasikan bagi program CSR. "Program CSR kita sekarang lebih difokuskan pada bidang pendidikan dan lingkungan," jelas Mia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com