Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertahankan Pangsa Pasar, Panasonic Luncurkan AC Hemat Listrik

Kompas.com - 12/02/2009, 15:14 WIB

JAKARTA, KAMIS — PT Panasonic Gobel Indonesia (PT PGI), Kamis (12/2), meluncurkan produk air conditioner (AC) Envio Inverter tipe terbaru. Produk ini menggabungkan fungsi E-ion, penjernih udara di dalam ruangan dengan inverter untuk menghemat penggunaan listrik sampai 50 persen.

"Kebutuhan produk AC hemat energi kian dicari konsumen karena mereka ingin menjadi konsumen yang cerdas dalam menghadapi dampak krisis ekonomi," kata Presiden Direktur PT PGI Ichiro Suganuma.

Sementara itu, Product Manager AC for PT PGI Heribertus Ronny menyebutkan, peluncuran produk ini merupakan salah satu upaya PT PGI untuk mempertahankan posisinya dalam persaingan penjualan AC di Indonesia. Pangsa pasar AC PT PGI di Indonesia mencapai 30 persen.

Ia juga menyatakan optimismenya bahwa target penjualan tahun 2009 akan tercapai dengan peluncuran produk terbaru ini. "Selain karena produknya yang inovatif, faktor layanan purnajual yang prima membuat target pencapaian penjualan tahun 2009 ini optimistis kami raih," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ronny juga menjelaskan, dengan system inverter ini, daya listrik AC pada saat pertama kali dinyalakan hanya membutuhkan 1/3 dari daya listrik yang dibutuhkan oleh AC yang tanpa menggunakan teknologi inverter, selain itu penyerapan listrik minimal oleh AC Envio Inverter dari Panasonic mencapai 170 watt, disesuaikan dengan beban kondisi udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com