Warga Gowa Heran, Kok Ada Ular Berkaki

Kompas.com - 31/01/2009, 16:59 WIB
Editor

SUNGGUMINASA, SABTU — Pada Sabtu (31/1) siang sudah ada puluhan warga yang datang ke kantor partainya. Karaeng Gajang pun membagi-bagikan kartu namanya, berikut nomor urut pencalonannya kepada sebagian warga yang menonton ular berkaki itu.

Beberapa warga malah berkomentar ular berkaki itu punya saudara kembar manusia karena keempat kaki ular itu berjari lima. Beberapa warga lainnya terheran-heran karena ular yang lebih menyerupai kadal yang bertubuh panjang itu bisa melingkar. "Kalau kadal, dia tidak bisa melingkar," komentar salah satu warga.

Warga Jalan Mangka Daeng Bombong Nomor 9, Anton Warra (42), menyatakan ular berkaki yang itu jelas bukan kadal, tetapi juga bukan ular. "Kalau mau dibilang kadal, ia bertubuh terlalu panjang dibandingkan ukuran tubuhnya. Selain itu, kadal hanya bisa berjalan maju, dan tidak bisa melingkarkan tubuhnya. Binatang ini bisa merayap melingkar," kata Warra.

Berbeda dengan penemu ular berkaki yang menganggap binatang itu akan membawa keberuntungan, Warra mencemaskan ular berkaki itu adalah pertanda konflik dan pertentangan yang akan terjadi di masa mendatang. "Melihatnya saja orang sudah saling berdebat, itu ular atau kadal," kata Warra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.