Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panasonic Kurangi Televisi Plasma

Kompas.com - 09/01/2009, 17:45 WIB

TOKYO, JUMAT — Panasonic Corp Jepang, Jumat (9/1), mengatakan, perseroannya akan mengurangi investasi di produksi televisi layar datar dan menarik diri dari bisnis yang tidak menguntungkan untuk mengatasi situasi penurunan ekonomi.
   
Perusahaan yang telah menikmati penjualan cerah untuk produk televisi plasma, telepon seluler, dan kamera digital di tahun-tahun terakhir ini, dikatakannya, akan melakukan reformasi struktural yang drastis untuk merampingkan operasinya.
   
Perseroan merencanakan menutup operasinya di luar negeri yang mengalami kerugian meski detailnya belum diputuskan. "Situasi saat ini tidak hanya kesuraman ekonomi yang sederhana. Permintaan dunia telah merosot dan beralih ke negara-negara berkembang," kata Presiden Panasonic, Fumio Ohtsubo, dalam konferensi pers.
   
"Kami tidak bisa memperkirakan adanya pemulihan yang mudah. Kami harus fokus pada upaya kami dalam reformasi struktural, memperkuat perusahaan dan menyiapkan pertumbuhan masa depan," katanya.
   
Panasonic menyatakan pihaknya akan mengurangi investasi di dua pabrik panel plasma menjadi 445 miliar yen (4,9 miliar dollar AS) dari 580 miliar yen yang diperkirakan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com