Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorila Betina Ditunggu, Tak Datang Jua

Kompas.com - 25/12/2008, 13:05 WIB

JAKARTA, KAMIS — Kedatangan gorila betina dari Inggris yang sedianya akan menyambangi Pusat Primata Schmutzer di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, ternyata tidak kunjung datang.

Tiga gorila jantan yang selama ini hidup di Schmutzer terpaksa harus gigit jari. Sebelumnya, pihak Ragunan berharap dapat mendatangkan gorila-gorila betina dari Howlett Zoo di Inggris untuk menemani tiga gorila jantan di Schmutzer ini, tahun ini.

Namun, hingga kini Ragunan masih menunggu kepastian dari pihak Howlett Zoo. Mengenai jumlah dan waktu kedatangan gorila juga masih dalam konfirmasi. "Posisi kami masih dalam tahap menunggu. Kami berharap gorila betina segera datang karena gorila jantan sudah dewasa, butuh pasangan, " kata Staf Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang, Jakarta, Kamis (25/12).

Menurut Bambang, sejauh ini Ragunan berharap paling tidak ada dua ekor gorila betina yang bisa didatangkan dari Inggris. Pihak Ragunan juga sudah menyelesaikan 90 persen pembangunan kandang gorila sesuai standar-standar yang ditentukan oleh kebun binatang di Inggris.

Kesempatan untuk mendatangkan gorila betina ini merupakan hasil barter antara Ragunan dan Howlett Zoo. Ragunan telah mengirimkan sembilan ekor primata lain, yang terdiri dari satwa Surili dan Owa Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com