Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemitraan Permudah Efisiensi Penggunaan Pesawat

Kompas.com - 05/11/2008, 18:09 WIB

SINGAPURA, RABU - Kemitraan antara DHL Express melalui TransPacific dengan Polar Air Cargo, anak perusahaan dari Atlas Air Worlwide Holdings Inc membuat efisiensi penggunaan pesawat kargo.

Kemitraan ini memungkinkan DHL Express menggunakan enam pesawat Boeing 747-400F milik Polar Air Cargo selain dua pesawat B747-400F yang telah beroperasi sejak 31 Maret 2008, yang secara signifikan menambah kapasitas menjadi delapan tujuan utama di Asia dan Amerika Serikat.

DHL akan memanfaatkan penerbangan harian terjadwal Polar Air Cargo dari Los Angeles, Wilmington, dan New York melalui Anchorage menuju berbagai kota di Asia seperti Hong Kong, Shanghai, Seoul dan Tokyo. Selain itu, kemitraan ini juga meliputi jadwal penerbangan akhir pekan menuju Honolulu, Sydney, Sharjah, dan Leipzig.

“Asia-Amerika Serikat adalah jalur perdagangan antar-benua yang sangat penting. Hong Kong, China, Korea dan Jepang saat ini memberi kontribusi lebih dari 50 persen kiriman DHL antara Asia dan Amerika Serikat,” kata Dan McHugh, CEO, DHL Express Asia Pasifik, Rabu (5/11).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com