Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buaya Mati Karena Telan Tas Plastik

Kompas.com - 04/11/2008, 07:29 WIB

SYDNEY,SELASA-Seekor buaya di Great Barrier Reef yang merupakan salah satu warisan budaya dunia di Magnetic Island, Queensland, akhirnya mati. Namun, yang membuat pihak Perlindungan Lingkungan Queensland kaget, buaya ini ternyata mati akibat terlalu banyak menelan plastik.

Seperti dituturkan, Minggu (2/11), rupanya buaya ini menelan tas plastik yang membuat perutnya tidak bisa lagi berfungsi mencerna makanan. Buaya ini ditangkap karena sudah dekat ke kawasan Magnetic Island, yang merupakan sebuah tujuan wisata turis yang ingin melihat karang-karang indah yang terkenal itu.

Namun, saat dalam pemeliharaan untuk dikembalikan ke habitatnya di utara, buaya ini ternyata mati. Setelah dibedah, ditemukan 25 tas plastik dalam perut buaya ini. Juga ditemukan tas pendingin anggur dan karet.

Buaya termasuk hebat dapat bertahan dengan begitu banyak plastik dalam perutnya karena tidak ada seekor binatang pun yang bisa bertahan dengan begitu banyak plastik di dalam perut. Pertanyaannya, bagaimana buaya sepanjang 3,5 meter ini bisa menelan begitu banyak plastik. Karena masih ada yang buang sampah plastik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com