Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tangkap Buaya Tersesat

Kompas.com - 24/10/2008, 10:40 WIB

GRESIK, JUMAT — Sejumlah warga setempat hilir mudik mendatangi halaman masjid Baiturrahman di Dusun Tajung Timur, Desa Randu Boto, Kecamatan Sedayu, Kamis (23/10). Mereka penasaran melihat buaya sepanjang 2 meter dengan berat hampir 60 kilogram. Buaya itu ditangkap warga di tambak H Mujib di desa setempat.

Ainul Huda, warga setempat, mengatakan, satu ekor buaya itu ditangkap ramai-ramai saat Nafik, warga setempat, berpapasan dengan buaya itu di tambak ikan milik H Mujib. Saat itu Nafik naik sepeda ontel hendak menuju tambaknya sendiri. "Kami pun menangkapnya ramai-ramai," kata Ainul Huda.

Seusai ditangkap, buaya tersebut lantas diletakkan di halaman masjid. Sejak ditangkap, warga memberinya makan empat ekor ayam kampung. Agar tidak mati, setiap 15 menit, warga menyiram tubuh buaya itu dengan seember air. “Kami belum tahu mau diapakan. Sementara ya jadi tontonan warga,“ kata warga lainnya.

Seorang tetua kampung itu bercerita, diduga buaya itu naik ke tambak karena tidak tahan hidup di air asin. Maklum, Sungai Bengawan Solo yang melintas di dekat tambak desa itu juga berdekatan dengan muara yang menghubungkan ke Laut Jawa. “Saat ini kan kondisi air laut pasang,“ kata dia. st3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com