Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penayangan Film Earth Raup Rp18 Ribu Penonton

Kompas.com - 24/09/2008, 22:27 WIB

JAKARTA, RABU--Penayangan Film Earth oleh World Wildlife Foundation (WWF) di sejumlah jaringan sinema Blitz Megaplex Jakarta dan Bandung selama beberapa bulan sejak Hari Bumi 22 April 2008 ternyata berhasil meraup 18 ribu penonton.

Menurut siaran pers dari WWF Indonesia, Rabu, hal tersebut menandakan bahwa terdapat 18 ribu orang yang telah ikut berpartisipasi untuk berdonasi dalam hal kelestarian lingkungan hidup.

Hal tersebut karena bagi setiap orang yang membeli tiket menonton film "Earth" sama saja dengan menyumbangkan Rp1.000 bagi WWF Indonesia.

"Earth" itu sendiri adalah film dokumenter yang memberikan gambaran bahwa setiap kejadian di bumi saling terkait erat dan dampak kerusakannya tidak hanya dirasakan oleh manusia tetapi juga mahkluk hidup lainnya.

"Earth" yang berdurasi sekitar 90 menit itu juga menyisipkan pesan bahwa jika kelangsungan mahkluk hidup di alam bebas terancam, maka sangat mungkin bahwa manusia merupakan korban berikutnya.

Film yang disutradarai Alastair Fothergill dan Mark Linfield serta diproduksi oleh pihak dari negara Jerman dan Inggris itu sendiri membutuhkan waktu pembuatan hingga sepanjang lima tahun lamanya.

Direktur Program Iklim dan Energi WWF Indonesia Fitrian Ardiansyah mengatakan masyarakat harus disadarkan dan diberitahu secara terus menerus mengenai isu perubahan iklim.

Hal tersebut, ujar Fitrian, sangat penting untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab karena isu itu merupakan persoalan yang harus dijawab seluruh elemen masyarakat.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com