Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Kambuh, Li Na Mundur

Kompas.com - 08/09/2008, 16:47 WIB

Laporan Wartawan Kompas.com, A. Tjahjo Sasongko

NUSA DUA, SENIN - Petenis China, Li Na memutuskan, Senin (8/9) mundur dari turnamen tenis CommonwealthBank Tennis Classic di Nusa Dua karena kambuh cedera lutut. Keputuasan mundur ini diambil Li Na hanya beberapa saat sebelum dimulainya turnamen di lapangan tenis Grand Hyatt Bali, Nusa Dua tersebut.

Li Na yang ditempatkan sebagai unggulan keenam ini sebenarnya dijadwalkan akan menghadapi petenis wild card, Ayumi Morita dari Jepang. Dalam penjelasannya, Senin (8/9), Li Na menyebut cedera lutut itu merupakan cedera lama.

Ia bahkan sempat menjalani operasi untuk emngatasinya. Namun, ia merasa karena perjalanan panjang dari Amerika--usai mengikuti turnamen grand slam AS Terbuka--ke Bali, lukanya tersebut terasa kembali.

"Saya merasakan cedera itu saat berlatih, Minggu (7/9). Namun saat bangun pagi ini (Senin 8/9), saya merasa lebih baik dan sanggup bermain," kata Li Na. Namun saat mencoba berlatih kembali, Senin (8/9), Li Na merasa cedera lututnya semakin parah.

"Saat melakukan servis mau pun pukulan lainnya, saya merasa tidak bisa melakukannya dengan maksimal," lanjutnya. Setelah berkonsultasi dengan federasi tenis China, Li Na kemudian memutuskan mundur dan kembali ke negaranya, Selasa (9/9).

"Saya akan langsung menjalani pemeriksaan dengan doktere di China," katanya.

Li Na merupakan satu pemain China yang paling ditunggu publik tenis di Nusa Dua Bali. Ia memiliki peringkat paling tinggi (36) daripada dua pemain China lainnya, Peng Shuai (47) dan Yuan Meng (95).

Mundurnya Li Na memberi kemujuran buat pemain Indonesia, Lavinia Tananta. Meski kalah di babak kualifikasi, Lavinia maju ke babak utama dengan status sebagai pemain lucky loser. Sayang, Lavinia langsung tumbang di tangan petenis Polandia, Marta Domachowska 2-6 3-6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com