Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hantuchova dan Schnyder dapat Bye

Kompas.com - 07/09/2008, 15:33 WIB

Laporan Wartawan Kompas.com, A. Tjahjo Sasongko

NUSA DUA, MINGGU - Dua unggulan teratas turnamen CommonwealthBank Tennis Classic, Daniela Hantuchova (Slovakia) dan Patty Schnyder (Swiss) memperoleh bye di babak pertama.

Dalam undian yang dilakukan di Grand Hyatt Bali Nusa Dua, Minggu (7/9), Hantuchova berada di grup atas bersama perempatfinalis AS Terbuka, Flavia Pennetta (Italia) serta petenis Jerman, Anna-Lena Groenefeld. Di turnamen grand slam AS Terbuka yang masih berlangsung, Groenefeld dan Penetta disingkirkan petenis Rusia, Dinara Safina.

Sementara petenis veteran Paty Schnyder yang diunggulkan di tempat kedua juga memperoleh bye di babak pertama. Di grup bawah terdapat unggulan 4, Nadia Petrova dari Rusia serta unggulan 5, Francesca Schiavone.

Dua pemain Indoneia yang lolos kualifikasi, Minggu (7/9) ini, Sandy Gumulya dan Fani Ayu Damayanti berada di grup bawah dan harus menghadapi lawan-lawan berat di babak pertama. Sandy harus menghadapi unggulan 5, Francesca Schiavone dari Italia, sementara Ayu menghadapi petenis Uzbekistan, Akgul Amanmuradova. Bila lolos, Sandy dan Ayu sudah harus saling bunuh di babak keda.

Undian dilakukan oleh Donna Kelso dari Sony Ericcson WTA Tour di temani oleh dua pemain, Yaroslava Shvedova dari Kazakhstan serta Natalie Grandin dari Afrika SElatan.

CommonwealthBank Tennis Classic di Bali tahun ini merupakan kali terakhir turnamen ini berbentuk turnamen sekelas tier III. Menurut direktur turnamen, Kevin Livesey, tahun depan akan berbentuk championship dengan nama CommonwealthBank Tournament of Champions dan akan berlangsung sekitar bulan November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com