Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy dan Ayu Lolos ke Babak Utama

Kompas.com - 07/09/2008, 14:57 WIB

Laporan Wartawan Kompas.com, A. Tjahjo Sasongko

NUSA DUA, MINGGU - Dua petenis Indonesia, Sandy Gumulya dan Ayu Fani Damayanti lolos ke babak utama turnamen tier III CommonwealthBank Tennis Classic, di Nusa Dua, Bali, Minggu (7/9). Sandy dan Ayu lolos setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di babak kualifikasi. Ayu Fani menyingkirkan rekan senegaranya, Lavinia Tananta dalam dua set 6-2 6-4.

Pertemuan kedua pemain nasional Indonesia ini berlangsung di bawah sinar terik matahari yang menerangi lapangan tenis Grand Hyatt Bali Nusa Dua, Minggu Di set pertama, Ayu menang mudah 6-2. Namun di set kedua, Lavinia memberi perlawanan ketat hingga kedudukan 3-3, bahkan sempat unggul 4-3. Sayangnya, Lavinia kemudian kehilangan konsentrasi. Ayu kemudian mampu merebut dua gim dan merebut set kedua 6-4.

Sementara di pertandingan kualifikasi lainnya, petenis utama Indonesia, Sandy Gumulya juga lolos ke babak utama. Sandy mampu menyingkirkan pemain India, Shikha Uberoi dalam straight set 6-1 6-3.

Di babak utama, Ayu Fani akan menghadapi pemain Uzbekistan, Akgul Amanmuradova. Sementara Sandy akan menghadapi lawan berat, Francesca Schiavone dari Italia.

Dua pemain lainnya yang lolos babak kualifikasi adalah pemain senior Natalie Grandin dari Afrika Selatan yang berhasil menyingkirkan pemain Turki, Ipek Sinoglu 6-4 6-1, serta Olga Savchuk (Ukraina) yang menyingkirkan petenis veteran Indonesia, Liza Andriyani dengan telak 6-0 6-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com