Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hantuchova Coba Lupakan Sakit di Bali

Kompas.com - 02/09/2008, 15:13 WIB

BALI, SELASA - Petenis Slovakia, Daniela Hantuchova bersiap-siap bertanding di Commonwealth Bank Tennis Classic Bali, sebagai upayanya untuk meningkatkan prestasinya, setelah mengalami jeda bertanding karena cidera retak di tumit kanannya.

Pemain asal Slovakia yang jelita ini menempati posisi kedua setelah dikalahkan Lindsay Davenport di final tahun 2007. Namun dia gagal melewati babak pertama gelar tunggal, setelah dikalahkan  oleh Anna-Lena Groenefeld.

Gejala-gelaja bahwa ada masalah semakin jelas ketika dia dikalahkan dalam babak pembukaan di penyisihan oleh Karolina Sprem saat bertanding di Amelia Island bulan April lalu, dan kemudian dia terpaksa tidak bermain selama musim turnamen lapangan tanah liat saat dia mengundurkan diri dari Berlin, Roma, Istanbul dan Roland Garros, bahkan juga turnamen lapangan rumput di s’Hertogenbosch.

Setelah jeda yang demikian panjang tentunya sulit untuk memulihkan ritme bermain, dan ketika Daniela akhirnya berhasil kembali dia gagal melewati ronde kedua di Wimbledon. Kekalahan selama ronde pembukaan juga terjadi di Stanford dan Los Angeles, dan kemudian dia mengalami kekalahan di ronde kedua Olimpiade Beijing melawan bintang baru dari Denmark, Caroline Wozniacki. Kesuksesan gagal diraih di New Haven, di mana dia menang tipis dari Olga Govortsova dalam set ketiga tiebreak sebelum akhirnya kalah tiga set langsung dari pemain remaja asal Perancis, Alize Cornet.

Sekarang, dia berharap bahwa suasana yang santai di pulau Dewata ini bisa membantu menghilangkan beban tekanan beberapa bulan terakhir, saat dia kembali berlaga di even favoritnya dalam ajang Sony Ericsson WTA Tour.

Sementara Hantuchova berjuang, seorang pengunjung tetap ke Bali lainnya telah mengukir kesuksesan dengan mencapai babak perempat final di Grand Slam keduanya untuk musim ini. Dia adalah pemain kidal asal Swiss Patty Schnyder. Setelah sukses di Roland Garros, dia menang 4-6 6-3 6-3 atas Katarina Srebotnik pada hari Minggu, setelah pemain Slovakia tersebut menang telak atas juara tiga kali di Bali Svetlana Kuznetsova.

Pemain asal Italia, Flavia Pennetta adalah salah satu pemain lain yang sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di Bali, dengan kemenangannya  atas pemain papan atas di gelaran Commonwealth Bank Tennis Classic, Nadia Petrova, mengukuhkan posisinya di ronde keempat US Open. Sementara ini, Petrova masih bermain di New York, berpasangan dengan Jonas Bjorkman bermain ganda campuran.

Awal tahun ini, Pennetta memenangkan gelar di lapangan tanah liat di Vina Del Mar dan Acapulco sebelum berhasil mengalahkan Venus Williams di Roland Garros, dan segera setelah Wimbledon dia juga menikmati kesuksesan di lapangan keras ketika dia berhasil melaju ke babak final di Los Angeles.

Dengan banyaknya pemain yang siap beradu dan pemain lain yang ingin ikut unjuk gigi, para penggemar pasti akan menikmati serunya permainan yang akan berlangsung di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, mulai tanggal 7 September. (*/Cay)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com