Saham FREN Disuspensi

Kompas.com - 26/08/2008, 15:56 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Mobile-8 Telecom Tbk (Fren) pada hari Selasa (26/8) terkait penjualan saham oleh PT Global Mediacom Tbk.

"Penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham FREN diseluruh pasar untuk mencegah terjadinya perdagangan yang tidak wajar atas perusahaan tersebut," kata Kadiv Pencatatan Sektor Jasa BEI, Eddy Nurcahyo di Jakarta, Selasa.
   
Eddy mengatakan, saat ini bursa sedang meminta penjelasan lebih lanjut kepada perseroan.

Sementara itu manajemen PT Mobile-8 Telecom (FREN) Tbk meminta PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) pada sesi II perdagangan Selasa (26/8).

Namun demikiian pihak bursa belum membuka suspensi perdagangan saham itu, meskipun perseroan telah memberikan klarifikasi kepada pihak bursa.

"Kami harapkan otoritas BEI berkenan untuk membuka kembali perdagangan saham FREN. Karena tidak ada dan/atau informasi faktual yang diketahui perseroan. Perseroan dapat memastikan bahwa berita tentang penjualan saham FREN tidak benar dan menyesatkan," kata Direktur Mobile-8, Anthony C. Kartawiria, dalam penjelasannya kepada BEI, Selasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.