Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham FREN Disuspensi

Kompas.com - 26/08/2008, 15:56 WIB

JAKARTA, SELASA - Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Mobile-8 Telecom Tbk (Fren) pada hari Selasa (26/8) terkait penjualan saham oleh PT Global Mediacom Tbk.

"Penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham FREN diseluruh pasar untuk mencegah terjadinya perdagangan yang tidak wajar atas perusahaan tersebut," kata Kadiv Pencatatan Sektor Jasa BEI, Eddy Nurcahyo di Jakarta, Selasa.
   
Eddy mengatakan, saat ini bursa sedang meminta penjelasan lebih lanjut kepada perseroan.

Sementara itu manajemen PT Mobile-8 Telecom (FREN) Tbk meminta PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) pada sesi II perdagangan Selasa (26/8).

Namun demikiian pihak bursa belum membuka suspensi perdagangan saham itu, meskipun perseroan telah memberikan klarifikasi kepada pihak bursa.

"Kami harapkan otoritas BEI berkenan untuk membuka kembali perdagangan saham FREN. Karena tidak ada dan/atau informasi faktual yang diketahui perseroan. Perseroan dapat memastikan bahwa berita tentang penjualan saham FREN tidak benar dan menyesatkan," kata Direktur Mobile-8, Anthony C. Kartawiria, dalam penjelasannya kepada BEI, Selasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com