Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Yatim Terpaksa Dibunuh

Kompas.com - 21/08/2008, 20:21 WIB

SYDNEY, KAMIS - Kisah mengenaskan seekor bayi paus yang tersesat di lepas pantai Sydney dan menyangka sebuah perahu layar sebagai induknya akhirnya berakhir dengan kematian. Para penyayang satwa memilih untuk membunuhnya setelah gagal menggirignya ke lautan lepas dan menemukan rombongan induknya.

Jenis paus bongkok yang mendapat sebutan nama Colin oleh media loka Australia itu ditemukan mendekati pantai sejak akhir pekan lalu. Anakan paus yang sendirian itu beberapa kali mendekat ke badan kapal dan menempelkan mulutnya seolah-olah mencari puting susu.

"Perasaan kami remuk melihat yang dialami bayi Colin," ujar Morris Iemma, Gubernur negara bagian New South Wales. Apalagi, hasil tes darah yang dialkukan tim dokter hewan menunjukkan bahwa paus seberat 2 ton itu masih sangat muda karena baru berumur 2-3 minggu. Tubuhnya semakin lemah karena tidak mendapat cukup nutrisi.beberapa bagian tubuhnya juga koyak terkena serangan hiu.

Tim penjaga taman laut dan pakar kelautan akhirnya memutuskan untuk menghabisi nyawa hewan malang tersebut. Seorang staf taman nasional Australia mengatakan pada Kamis (21/8) malam timnya akan menyuntikkan cairan anestesi dengan dosis tinggi yang mematikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com