Gubernur Banten Apresiasi Ekspedisi Anjer-Panaroekan

Kompas.com - 15/08/2008, 08:45 WIB
Editor

SERANG, JUMAT - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah memberi apresiasi yang sangat tinggi terhadap "Ekspedisi Kompas 200 Taoen Anjer-Panaroekan" atau Ekspedisi Daendels. Ekspedisi diharapkan menjadi momentum membangkitkan potensi ekonomi, sosial, dan budaya.

Demikian sambutan Ratu Atut yang dibacakan oleh staf ahlinya, Sartono, Jumat (15/8) di Pantai Cikoneng/Mercusuar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten saat membuka "Ekspedisi Kompas 200 Toen Anjer-Panaroekan". Ia menyatakan, ekspedisi juga harus dimaknai untuk menggali potensi di sekitar wilayah yang dilalui.

Setelah dilepas oleh Pemprov Banten, tim ekspedisi akan menyusuri jalan raya yang dibangun oleh Herman William Daendels, 200 tahun lalu dari Anyer hingga Panarukan, Jawa Timur. Tim ekspedisi antara lain terdiri dari Kompas dan pesepeda Poligon. Di Anyer, tim ekspedisi juga diiringi oleh tim sepeda onthel.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X