Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gajah "Restu" Lahir di Kebun Binatang Surabaya

Kompas.com - 14/06/2008, 20:46 WIB

SURABAYA, SABTU - Kebun Binatang Surabaya (KBS) kini memiliki tambahan koleksi satwa gajah setelah lahir seekor gajah betina pada 11 Juni 2008. Gajah yang diberi nama "Restu" lahir dari induknya bernama Fitri, hasil perkawinan dengan pejantan bernama Doa di kebun binatang yang sama.

Humas KBS, Agus Supangkat, didampingi Dokter Hewan KBS, Drh Liang Kaspe, di Surabaya, Sabtu (14/6), menjelaskan, dengan lahirnya Restu maka koleksi satwa gajah di KBS saat ini menjadi sembilan. Masing-masing terdiri dari delapan betina dan satu jantan.

"Kondisi bayi dan induk gajah yang baru melahirkan sehat-sehat saja. Bayi gajah saat itu berada satu kandang dengan induknya," kata Liang Kaspe.

Restu yang beratnya sekitar 75-100 kilogram lahir sekitar pukul 21.30 WIB. Bayi gajah tersebut sejak lahir hingga kini hanya menerima asupan susu dari induknya, belum diberi makanan tambahan.

Fitri, induk gajah yang melahirkan Restu, merupakan koleksi KBS sejak 1989, sedangkan Doa, gajah jantan dikoleksi KBS sejak tahun 2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com