Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel Brimob dan Polisi Sortir Surat Suara di Ende

Kompas.com - 08/06/2008, 20:54 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Samuel Oktora

ENDE, MINGGU -- Penyortiran sebanyak 157.500 lembar surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2008-2013 di tingkat Kabupaten Ende telah dilakukan dengan mengerahkan 11 personil Kompi B Brigade Mobil, dan 18 anggota Kepolisian Resor Ende.

"Kami memutuskan yang menyortir dari Brimob dan polisi, sebab posisi mereka netral. Mereka tak mencoblos. Pertimbangan lainnya juga dari aspek fisik mereka lebih prima," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tingkat Kabupaten Ende Djamal Al Hadad, Minggu (8/6), di Ende.

Menurut Djamal, petugas yang menyortir surat suara itu mendapatkan honor Rp100 per surat suara per orang. Penyortiran dijadwalkan selama tiga hari, dan akan berakhir, Senin (9/6) besok. Mereka bertugas selain menyortir, melipat, serta mengepak surat suara. Ada pun jumlah pemilih tetap di Ende sebanyak 153.047 orang. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT itu akan dilaksanakan hari Sabtu (14/6) mendatang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com