Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPOMR 2008 Lakukan Penghijauan

Kompas.com - 07/06/2008, 01:32 WIB

Palu, Kompas - Selain melaksanakan Kejuaraan Suzuki Pertamina One Make Race 2008 yang akan digelar di Sirkuit Pantai Talise, Palu, Sabtu ini dan Minggu, panitia pelaksana juga akan melakukan penghijauan dengan menanam 500 pohon trembesi di salah satu jalan protokol di Kota Palu.

”Sebab kita tidak hanya ingin adik-adik kita hanya bisa balapan. Kami juga berharap mereka lebih peka serta ikut berperan aktif untuk melestarikan lingkungan,” tutur Helmi Sungkar, promotor Suzuki Pertamina One Make Race (SPOMR), yang didampingi Fredrik Tulaseket dari PT Sinar Galesong Pratama dan Tommy Ernawan dari Indomobil, dalam jumpa pers Jumat (6/6).

Kegiatan penghijauan tersebut, kata Tommy menambahkan, akan dilaksanakan bersamaan dengan Jambore SPOMR di Kota Palu dengan mendatangkan Farhan yang merupakan ikon Suzuki.

”Farhan akan menanam pohon trembesi itu bersama anggota Klub Suzuki yang ada di Palu yang kini sudah mencapai 15 klub, di mana satu klub itu terdiri dari 30 pemilik Suzuki,” ujar Tommy menjelaskan.

Pembalap PON

Menyinggung kejuaraannya sendiri, wakil pemimpin kejuaraan SPOMR 2008 Helmi Umar mengatakan, hingga kemarin malam jumlahnya hampir mendekati 100 pembalap.

”Kami perkirakan jumlah tersebut akan meningkat hingga 150 pembalap yang akan mengikuti kejuaraan ini. Sebab penutupan pendaftarannya baru akan dilakukan Sabtu,” katanya.

Akan tetapi, dari nama-nama yang masuk, ujar Helmi menambahkan, sebagian berasal dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Itulah sebabnya, Suzuki Pertamina One Make Race ini secara tidak langsung juga menjadi ajang uji coba bagi para pembalap yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional XVII Kalimantan Timur yang tinggal dalam hitungan hari saja. (NIC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com