Laba Bersih Bakrie Telecom Naik 98,5 Persen

Kompas.com - 16/03/2008, 15:00 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Haryo Damardono  

 

JAKARTA, MINGGU - Laba bersih PT Bakrie Telecom (BTEL) tahun 2007 meningkat sebesar 98 persen dari Rp 72,68 miliar (2006) menjadi Rp 144,27 miliar (2007). Tahun 2007 lalu, BTEL juga mengembangkan jaringan layanan ke- 17 kota nasional, sehingga total daerah yang dilayani operator Esia dan Wifone ini bertambah menjadi 34 kota nasional.

Pencapaian ini berkat penerapan efisiensi pada biaya operasi dan investasi serta konsistensi untuk meluncurkan produk-produk yang dikehendaki masyarakat, kata Direktur Utama Bakrie Telecom, Anindya Bakrie, akhir pekan lalu. Ditambahkannya, nilai investasi berupa belanja modal (capex) tahun 2008 sebesar 232 juta dollar Amerika.

Selain itu , perusahaan juga akan memaksimalkan penggunaan menara bersama dalam pengembangan jaringan tersebut. Penggunaan menara bersama akan mengefisienkan penggunaan belanja modal tanpa mengurangi percepatan ekspansi perusahaan di kota-kota baru.

Sebanyak 60 persen dari Base Tranceiver Station (BTS) Bakrie Telecom pada tahun 2007 lalu, sudah menggunakan konsep menara bersama ini. Selanjutnya BTEL menargetkan 80 persen dari keseluruhan BTS perusahaan di tahun 2008 akan menggunakan konsep tersebut.   

BTEL mentargetkan pelanggan sebesar 14 juta pelanggan pada tahun 2010 mendatang, dimana 7 juta diantaranya ditargetkan dicapai di akhir tahun 2008.   

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.