Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Nyeri, Ibu Ini Pakai Topeng Chewbacca Saat Melahirkan

Kompas.com - 13/01/2017, 14:43 WIB
Dian Maharani

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com — Bagi yang pernah melahirkan dengan proses persalinan normal, pasti tahu rasa sakitnya saat harus mengeluarkan si jabang bayi dari rahim.

Untuk melalui rasa sakit itu, Katie Stricker Curtis, seorang wanita asal Detroit, Amerika Serikat, pun menggunakan cara yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh siapa pun, yakni menggunakan topeng Chewbacca saat melahirkan.

Chewbacca adalah karakter fiksi dalam film Star Wars. Topeng yang digunakan Katie bukan topeng biasa. Topeng elektrik itu bisa mengeluarkan suara khas Chewbacca ketika orang yang menggunakannya membuka mulut.

Nah, terbayang, kan bagaimana suasana proses persalinan ketika Katie berteriak kesakitan. Ya, yang keluar adalah suara khas Chewbacca.

Ide gila itu pun direkam dan diunggah di Facebook. Dalam video berdurasi 12 detik, tampak Katie yang sedang berteriak saat kontraksi, tetapi mengeluarkan suara Chewbacca.

Ia juga beberapa kali memegang kepalanya dan perutnya yang sakit. Tak heran jika video itu kemudian menjadi viral di media sosial.

Ini adalah cara yang dipilih Katie agar ia bisa tetap tertawa selama kontraksi meski sangat menyakitkan.

"Ha-ha-ha... jangan menjalani hidup terlalu serius!" tulis Katie. Katie kemudian diketahui melahirkan bayi yang sehat bernama Jayden. 

Respons masyarakat pun beragam. Ada yang mengapresiasi Katie karena berusaha selalu positif selama persalinan. Banyak pula yang bertanya-tanya mengapa Katie harus melakukan aksi tersebut pada hari yang menegangkan.

Sebelum Katie, ada juga Cadace Payne asal Texas, AS, yang mengunggah video menggunakan topeng Chewbacca di mobilnya. Video itu juga menjadi viral di media sosial sampai memecahkan rekor di Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com