Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Donasikan ASI 18,5 Galon Setelah Bayinya Meninggal

Kompas.com - 29/12/2016, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Seorang ibu yang sedang berduka setelah bayi laki-lakinya meninggal 11 hari pasca dilahirkan, memilih mendonasikan ASI-nya pada bayi yang membutuhkan.

Ariel Matthews (25) nama wanita tersebut melahirkan Ronan pada bulan Oktober 2016. Namun, bayi laki-lakinya kemudian meninggal. Padahal, air susunya keluar cukup banyak.

Dalam akun Instagramnya, Matthews mengungkapkan bahwa tahun lalu bayinya juga meninggal di kandungan dan ia telah mendonasikan ASI-nya.

"Namun karena bayi saya lahir lebih cepat, produksi ASI saya tidak terlalu banyak. Jadi, saya membuat target baru untuk mendonasikan sampai 29 liter," katanya.

Ia kemudian mulai memompa ASI-nya saat payudaranya menghasilkan ASI. Dari ketiga donasinya, total ASI yang di sumbangkan Matthews mencapai 18,5 galon.

"Saya merasa lebih baik setelah mendonasikannya, terutama karena para ibu yang mengambil selalu memeluk saya sambil mengucap terima kasih. Mereka mempercaya saya untuk memberikan ASI dan itu rasanya sungguh berharga," katanya.

Matthews mengatakan, ia juga merasa bahagia karena sering dikirim foto bayi-bayi yang tertidur pulas setelah meminum ASI-nya. Ia mendonasikan ASI kepada dua ibu yang ASI-nya tidak keluar setelah melahirkan, dan satu ibu yang mengadopsi bayi yatim piatu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Foxnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com