Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akademisi Lintas Disiplin Peringati 150 Tahun Karya Darwin

Kompas.com - 24/11/2009, 11:42 WIB

SALATIGA, KOMPAS.com - Lebih dari 100 akademisi lintas disiplin ilmu dari sejumlah perguruan tinggi memperingati 150 tahun karya Charles Darwin "On The Origin of Species" di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (24/11). Peringatan dilakukan melalui seminar paralel dengan menampilkan belasan nara sumber.
   
"Hari ini 150 tahun lalu, adalah hari diterbitkannya karya besar tersebut (On the Origin of the Species by Means of Natural Selection, or the Preservation of Favoured Races in the Struggle for Life). Dalam karya itu, Darwin memaaparkan seleksi alamiah sebagai mekanisme sentral dalam menjelaskan proses evolusi hayati," kata Ketua Program Studi Magister Biologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Ferry Karwur dalam sambutannya.
 
Seminar itu mengangkat sejumlah tema, seperti tinjauan historis evolusi, evolusi manusia, evolusi dan budaya, evolusi otak dan kemampuan mental manusia, maupun tinjauan evolusi dari beberapa keyakinan. Selain seminar, peringatan ini dilanjutkan dengan field trip ke Situs Sangiran, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Salatiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com