Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukurlah...7 Siswa Bimbingan Belajar itu Berhasil Diselamatkan!

Kompas.com - 01/10/2009, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh siswa peserta bimbingan belajar Gama berhasil diselamatkan dari gedung yang runtuh akibat gempa berkekuatan 7,6 skala richter yang mengguncang Sumatera Barat kemarin, Rabu (30/9).

Sebanyak 19 anak terjebak dalam reruntuhan gedung tempat mereka mendapatkan bimbingan belajar di Jalan Proklamasi. Sebelas di antaranya telah dapat dievakuasi, sedangkan delapan lainnya masih dalam proses pencarian. Dari sebelas anak yang telah dievakuasi itu, tujuh di antaranya selamat, sedangkan empat lainnya meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan Kamis pagi (1/10) tadi, proses pencarian delapan anak lainnya masih dilanjutkan oleh TNI, Polri, Satpol PP, dan masyarakat. Pencarian dilakukan dengan menggunakan peralatan seadanya, seperti linggis dan gergaji.

Upaya melancarkan pencarian di lokasi gedung bimbingan belajar tersebut, tim evakuasi juga dibantu dengan penerangan genset dan lampu mobil. Korban yang selamat namun mengalami luka berat sudah dilarikan ke Rumah Sakit M Jamit dan Rumah Sakit Tentara di Ganting. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com