Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peneliti dan Forum Harimau Kita Bahas Harimau Sumatera

Kompas.com - 12/03/2009, 10:38 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Sejumlah peneliti yang merupakan konsultan Bank Dunia serta anggota Forum Harimau Kita bertemu sejumlah pemegang kebijakan untuk membahas kelestarian harimau Sumatera, Rabu (11/3).

Mereka berdiskusi dengan pejabat di Polda Sumatera Barat serta Bapedda Sumatera Barat. Diskusi dilakukan terutama untuk mendapatkan gambaran tentang aksi yang telah dilakukan kedua pihak dalam penyelamatan harimau Sumatera, serta memberikan dukungan untuk melakukan tindakan nyata dalam konservasi harimau sumatera yang kini terancam punah .

"Kami berharap pemerintah melakukan tindakan signifikan untuk penyelamatan harimau sumatera," kata Program Director Save The Tiger Fund, Mahendra Shrestha, dalam jumpa pers.

Selain Mahendra, tim dari konsultan Bank Dunia juga diikuti peneliti Smithsonian Conservation Biology Institute at the National Zoo, John Seidensticker.

Sedangkan, anggota Forum Harimau Kita diwakili oleh Wildlife Conservation Society (WCS), Hariyo Tabah Wibisono, konsultan kesehatan hewan WWF Drh Wisnu Wardana, peneliti Universitas Andalas Wilson Novarino, Kepala PKHS Bastoni, serta Kepala BKSDA Sumatera Barat Indra Arinal. Malam ini, tim akan bertemu dengan tim Dinas Kehutanan Sumatera Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com