Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Singa Lahir di Kebun Binatang Bandung

Kompas.com - 29/05/2008, 22:51 WIB

BANDUNG, KAMIS - Seekor anak singa Afrika (Panthera leo) lahir di Kebun BInatang Bandung, 90 hari lalu. Aanak singa yang diberi nama Marsha ini menambah koleksi binatang di sana.

Meski saat ini masih menghuni ruang perawatan, namun kehadiran anak singa betina itu sudah bisa 'diintip' oleh para pengunjung kebun binatang di kawasan lembah aliran Sungai Cikapundung itu.

"Marsha masih dalam tahap perawatan, selama ini baru diberi susu," kata salah seorang pawang, Oleh Saefudin, di Bandung, Kamis (29/5).

Bayi singa lucu itu terlahir dari induknya Mimmy (5 tahun) dan 'bapaknya' Raja (6 tahun). Selama ini Raja dan Mimmy merupakan koleksi kebun binatang itu yang paling digemari oleh para pengunjung.

Marsha merupakan 'anak pertama' dari Mimmy yang sudah lebih dari empat tahun berada di sana.

"Ia belum bisa makan daging, jadi masih diberi susu selama enam kali sehari. Pertumbuhannya sangat bagus," kata Oleh.

Selain jenis singa, beberapa Kebun Binatang Bandung beberapa jenis binatang lain juga beranak dan menambah koleksi binatang di sana. Sebelumnya, beberapa bulan lalu juga lahir anak unta Australia dan anak orangutan yang kini menjadi tontonan pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com